BIMTEK GURU AL-QUR’AN HADIS JENJANG MI DI MIN 1 BANGKALAN

Kab. Bangkalan (MIN 1 Bangkalan)- Bimbingan teknis (bimtek) implementasi pembelajaran berdasarkan kurikulum (KMA 183 dan 184) dan implementasi E-Learning bagi guru al-Qur’an Hadis jenjang MI yang bertempat di aula MIN 1 Bangkalan diikuti oleh sebanyak 14 guru  yang berasal dari 6 kecamatan yakni Kamal, Socah, Tragah, Labang, Kwanyar dan Modung. Karena masih dalam suasana pandemi covid 19, maka kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yg ketat yakni menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun atau hanza.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Jum’at – Sabtu, 09 s/d 10 Oktober 2020 secara virtual dan interaktif menggunakan aplikasi zoom meeting. peserta terlihat sangat antusias dalam mengokuti kegiatan tersebut mulai dari hari pertama sampai hari terakhir. Acara tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI.

Beberapa hal penting yang terkandung dalam KMA 184 Tahun 2019 antara lain sebagai berikut; 1. Madrasah dapat melakukan inovasi dan pengembangan kurikulum sesuai Visi, Misi, Tujuan dan kebutuhan madrasah. Inovasi dalam struktur kurikulum, beban belajar, strategi pembelajaran, dsb. 2. Madrasah dapat menyelenggarakan muatan lokal maksimal 3 mata pelajaran dengan jumlah jam belajar maksimal 6 JP. 3. Madrasah dapat menambah beban belajar maksimal 6 JP berdasarkan pertimbangan kebutuhan peserta didik, akademik, sosial budaya dan ketersediaan waktu.

Kepala MIN 1 Bangkalan, Syukron, berharap kepada para peserta agar ilmu yang diperoleh benar-benar diimplementasikan di madrasah masing-masing agar slogan madrasah hebat dan bermartabat bisa menjadi sebuah kenyataan. (10/10/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *